MISTERI BERUBAHNYA WARNA BATU HAJAR ASWAD

Home » , » MISTERI BERUBAHNYA WARNA BATU HAJAR ASWAD
Assalamualaikum Sahabat semuanya !!!

Kalau kemarin Haltar Ilmu berbagi info tentang Kartun Menyimpang Dari Sisi Islam , kali ini saatnya berbagi tentang sesuatu yang besar sekali keajaiban nya yakni Batu Hajar Aswad.

Begitu banyak di beritakan bahwasanya pembawa batu Hajar Aswad pertama kali adalah Nabi Ibrahim a.s, batu tersebut di bawanya dari surga (batu surga). Berdasarkan keterangan-keterangan dari jamaah haji dan sejumlah hadist, bahwasanya batu hajar aswad yang di bawa oleh Nabi Ibrahim a.s tidak hanya berjumlah 1,2 atau bahkan 3 biji, melainkan 8 biji batu Hajar Aswad.

Batu tersebut sekarang terletak di bagian dinding ka'bah dan direkatkan dengan berlapiskan perak di sekitar dinding ka'bah.

Nah, ada sebuah kisah yang mengatakan bahwasanya dulu waktu Nabi Muhammad SAW menunaikan Haji, beliau mencium batu Hajar Aswad itu. Dan saat itulah kegiatan mencium ka'bah di sunnah kan (Mendapat Pahala). Dan itu pun juga di lakukan oleh para penunai haji.

Menurut keterangan orang yang berpulang haji . . . (orang haji lagi??? hehehe)
Mencium batu hajar aswad dapat dilakukan ketika sudah selesai melakukan thawaf, nah bagi para penunai haji yang sholehah jangan khawatir, karena sudah dapat dipastikan bahwasanya penunai haji akan berdesak-desakan, Iya kan???
Solusinya???
Hadist meriwayatkan "Angkatlah tangan dengan menolehkan telapak tangan ke arah ka'bah sembari melafadzkan Bismillah-Allahu Akbar". Solusi tersebut dapat dilaksanakan ketika penunai haji tidak mampu mendekat ke hajar aswad.

Sempat di beritakan juga, Batu Hajar Aswad saat di bawa oleh Nabi Ibrahim a.s warnanya putih terang, hingga cahanya menerangi seluruh jazirah arab. Lantas sekarang mengapa warnanya menjadi hitam pekat ???
Banyak orang mengatakan bahwa berubahnya warna batu itu disebabkan oleh banyaknya dosa pencium batu hajar aswad tersebut, sehingga akibatnya batu tersebut berubah menjadi hitam pekat.

Nah itulah tadi Misteri Tentang Hajar Aswad dan Batu Hajar Aswad.

Mudah-mudahan kita semua di ridloi oleh tuhan untuk membrangkatkan diri di makkah (ber-Haji) Amin.

Semoga Bermanfaat!!!




.
Share this article :