Cara Meningkatkan Seo dengan Quick Edit

Home » » Cara Meningkatkan Seo dengan Quick Edit
Selamat datang kembali pembaca setia blog Haltar Ilmu

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya di postingan tentang "cara meningkatkan seo pada blog dan website" bahwa quick edit merupakan sebuah jalan pintas bagi admin yang ingin melakukan edit langsung isi dari tata letak tanpa harus login ke dashbord > tata letak.

Ciri dari quick edit ini adalah terdapat gambar obeng dan tang di sekitar sidebar, footer, maupun widget.
Ciri Terdapat Quick Edit

Menerapkan teknik ini, seo meningkat 2%.
Walaupun ketika rekan-rekan menghapus quick edit ini pengaruh nilai seo tidak mengalami peningkatan yang tinggi, tetapi setidaknya 2% itu sudah cukup bagi rekan-rekan yang ingin membangun blog dengan seo yang baik.

Cara meningkatkan Seo dengan quick edit ini tidak sulit, rekan-rekan hanya menghapus script quick edit yang ada di html. Cara nya sebagai berikut :
  1. Login ke Dashbord > Template > Edit Html
  2. Cari script <b:include name="quickedit"> dengan menekan tombol ctrl+F di html nya, lalu enter
  3. Jika sudah ketemu, hapus script tersebut. Namun untuk berjaga-jaga ada alternatif lain, yaitu rekan-rekan dapat menjadikan script tersebut sebuah komentar dengan cara tambahkan
  4. Lakukan pengecekan sampai semua quick edit dapat ditemukan
  5. Setelah semua sudah di hapus atau dijadikan komentar, klik save template.
  6. Untuk memastikan trik ini benar atau tidak, silahkan rekan-rekan cek nilai seo nya di situs chkme.com, sudah naik 2% apa belum.
Baiklah, saya rasa untuk penjelasan tips Cara Meningkatkan Seo dengan Quick Edit cukup sampai disini. Semoga rekan-rekan dapat memahaminya dan seo makin bagus. Amin.

Terimakasih, salam blogger indonesia!



.
Share this article :